Privacy Policy

 

Privacy Policy ini dimaksudkan untuk membantu Pelanggan memahami bagaimana Genio, berbagai anak perusahaannya, perusahaan-perusahaan rekanan, dan entitas bisnis yang dikendalikan dalam rangka mengumpulkan, mengolah, dan bagaimana Genio memperlakukan data pribadi tersebut. Privacy Policy ini berlaku untuk seluruh Layanan Genio.

Genio memiliki komitmen untuk menghormati hal-hal yang berkaitan dengan perlindungan data dan privasi Pelanggan. Genio hanya mengumpulkan serta mengolah data pribadi yang penting dan dibutuhkan bagi Genio untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan Layanan. Genio hanya akan menyimpan data pribadi Pelanggan selama diperlukan dalam rangka pemenuhan kewajiban hukum atau selama data pribadi tersebut berhubungan dengan tujuan dari pengumpulan data pribadi tersebut saat dikumpulkan. Privacy Policy ini didasari atas peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka melindungi data pribadi. Pengungkapan data pribadi hanya akan dilakukan apabila diwajibkan oleh hukum yang berlaku atau atas instruksi entitas resmi pemerintah (jika ada perintah yang sah)

 

Pemrosesan Data Pribadi

Genio melakukan pemrosesan data pribadi meliputi:
  1. Pemerolehan dan pengumpulan;
  2. Pengolahan dan penganalisaan;
  3. Penyimpanan;
  4. Perbaikan dan pembaruan;
  5. Perbaikan dan pembaruan;
  6. Penghapusan atau pemusnahan.

Jenis Data Pribadi

“Data Pribadi” adalah seluruh data yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi seseorang. Saat Anda berlangganan Layanan dari Genio, Anda akan diminta untuk memberikan data pribadi yang Genio butuhkan termasuk namun tidak terbatas pada:
  1. Nama lengkap;
  2. Alamat lengkap;
  3. Nomor Induk Kependudukan;
  4. Nomor telepon;
  5. Tanggal lahir;
  6. Jenis kelamin;
  7. Nomor Pokok Wajib Pajak.

Genio mengumpulkan data pribadi Pelanggan melalui berbagai cara sebagai berikut:

 

  1. Pengisian pendaftaran online dan/atau formulir online yang disediakan;
  2. Transaksi keuangan;
  3. Genio meminta data pribadi Pelanggan melalui Tim Sales, Finance, Billing, Abuse dan/atau Technical Support;
  4. Komunikasi online dengan Pelanggan melalui saluran resmi yang menjadi penghubung antara Genio dengan Pelanggan;
  5. Komunikasi offline antara Tim Genio dengan Pelanggan;
  6. Dan berbagai surat pernyataan, surat permohonan, surat keterangan, dan/atau surat-surat sejenis lainnya.
  7. Pemberian data pribadi yang Pelanggan lakukan bersifat sukarela. Apabila Pelanggan tidak memberikan data pribadi maka Genio tidak akan memproses data pribadi Pelanggan untuk langkah verifikasi dalam rangka memberikan Layanan kepada Pelanggan dan/atau menerima pembayaran dari Pelanggan.

Maksud Pengolahan Data

Genio dapat menggunakan dan memproses Data Pribadi untuk keperluan penyediaan Layanan dan kegiatan pembayaran namun tidak terbatas pada hal berikut:
Khusus Pelanggan Genio:
  1. Untuk memberikan informasi terkait Layanan Genio;
  2. Untuk melakukan berbagai kewajiban yang tertuang dalam perjanjian dengan Pelanggan;
  3. Untuk memberikan Layanan yang sesuai dengan Pelanggan;
  4. Untuk memproses permintaan langganan Pelanggan dan menyampaikan informasi Layanan
  5. Untuk memberikan informasi mengenai pembaruan perangkat dan/atau Layanan;
  6. Untuk memproses, mengelola atau memverifikasi status berlangganan Pelanggan dan untuk memberi keuntungan yang ditawarkan kepada Pelanggan;
  7. Untuk memvalidasi pemesanan Pelanggan dan memproses pembayaran yang berkaitan dengan produk atau layanan yang Pelanggan minta;
  8. Untuk mengembangkan, meningkatkan dan menyediakan layanan-layanan dalam rangka memenuhi kebutuhan Pelanggan;
  9. Serta hal-hal lain yang dianggap perlu selama berhubungan dengan penyediaan Layanan.
Umum:

 

  1. Untuk menanggapi pertanyaan, komentar dan jawaban Anda;
  2. Untuk berkomunikasi dengan Anda sehubungan dengan segala hal yang disebutkan dalam Privacy Policy;
  3. Untuk tujuan pencegahan tindak pidana;
  4. Untuk menjaga keselamatan dan keamanan Layanan Genio.
  5. Pelanggan dan Anda setuju bahwa PT Genio Company International mengumpulkan, menggunakan, dan/atau memproses Data Pribadi untuk maksud dan dengan cara yang disebutkan dalam Privacy Policy ini.

Berhenti dan Pencabutan Persetujuan

Apabila Pelanggan ingin mencabut persetujuan dan/atau melakukan penghapusan data pribadi yang Genio telah dapatkan dari Pelanggan sehubungan dengan maksud dalam Privacy Policy ini, harap menghubungi via support ticket melalui link https://portal.genio.id/submitticket.php

Pengungkapan kepada Pihak Ketiga

Dalam beberapa kesempatan, Genio dapat memberikan data pribadi kepada mitra kerja strategis atau pihak ketiga lainnya yang bekerja sama dengan Genio dalam rangka penyediaan Layanan. Genio berkomitmen untuk tidak menyewakan, menjual atau menyebarluaskan Data Pribadi Pelanggan kepada siapapun yang secara nyata tidak berafiliasi dengan Genio.

Genio dapat membagikan data pribadi kepada anak perusahaan, perusahaan-perusahaan yang berafiliasi atau perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Genio melalui Perjanjian yang dibubuhkan klausul kerahasiaan data dan ketika Genio memiliki izin dan/atau persetujuan dari Pelanggan atau hal-hal lain sebagai berikut:

  1. Genio hanya membagikan data pribadi kepada rekanan yang Genio percayakan bekerja untuk dan atas nama Genio berdasarkan perjanjian-perjanjian kerahasiaan. Perusahaan-perusahaan tersebut dapat menggunakan data pribadi Pelanggan untuk membantu Genio berkomunikasi dengan Pelanggan berkaitan dengan penawaran-penawaran dari Genio. Namun, perusahaan-perusahaan tersebut tidak berhak untuk memakai data pribadi Pelanggan;
  2. Genio melakukan berbagai tindakan yang berkaitan dengan sistem peradilan atau dalam rangka mempertahankan hak-hak hukum dari Genio terhadap segala tuntutan hukum;
  3. Genio sebagai badan hukum yang sah merasa penting untuk membagi data pribadi dalam hal proses-proses sistem peradilan yang memiliki dampak keselamatan nyawa manusia;
  4. Genio diminta memberikan data Pelanggan dalam rangka kepentingan pertahanan dan keamanan negara, kepentingan proses peradilan, kepentingan penyelenggaraan negara atau kepentingan penegakan kode etik;
  5. Penasihat profesional dan/atau auditor eksternal termasuk penasihat hukum dan keuangan yang resmi terdaftar dalam organisasi profesi.

Data Pribadi Pelanggan juga dapat dibagikan sehubungan dengan adanya transaksi perusahaan, seperti pembentukan perusahaan patungan, penjualan anak perusahaan atau divisi, penggabungan, konsolidasi, atau penjualan aset, atau likuidasi.

Keamanan Data Pribadi Pelanggan Genio

Genio sebagai penyedia layanan menjamin keamanan data Pelanggan yang berada di dalam database Genio. Data tersebut dienkripsi secara fisik maupun elektronik dengan hak akses yang berbeda antara Tim Genio.

 

Data yang dikumpulkan tidak akan disalahgunakan penggunaanya di luar jaringan Genio. Jika terjadi penyalahgunaan terhadap data tersebut di luar jaringan Genio, maka Kami akan segera melakukan tindakan pemulihan serta pemberitahuan kepada Pelanggan untuk segera melakukan penggantian terhadap data tersebut.

 

Genio tidak menjual data Pelanggan ke pihak manapun dan akan menghancurkan atau memusnahkan data Pelanggan apabila layanan Genio tidak lagi dipergunakan atau tidak diperpanjang lagi oleh Pelanggan atau atas permintaan Pelanggan.

Penggunaan Data Pelanggan diluar Genio

Pelanggan menyetujui apabila di kemudian hari Genio diminta memberikan data Pelanggan dalam rangka kepentingan pertahanan dan keamanan negara, kepentingan proses peradilan, kepentingan penyelenggaraan negara atau kepentingan
penegakan kode etik. Selain kebutuhan tersebut, data Pelanggan yang tersimpan dalam database Genio dilakukan enkripsi agar tidak disalahgunakan kecuali data pribadi Pelanggan yang tampil dalam whois information. Apabila data ini disimpan atau dicache atau ditangkap oleh situs lain, maka hal ini di luar tanggungan Genio.

Jaminan Perlindungan Data Hosting Pelanggan

  1. Genio hanya menyediakan sarana prasarana untuk peletakan konten milik pelanggaan;
  2. Genio tidak mencampuri atau membuat atau mengubah konten milik Pelanggan tanpa persetujuan Pelanggan sebelumnya. Terkecuali terdapat keadaan berbahaya yang membuat Genio harus mengubah / mengedit / menghapus konten milik Pelanggan – dalam hal ini Pelanggan akan dinotifikasi mengenai perubahannya;
  3. Genio menjaga kerahasiaan data Pelanggan, termasuk nomor telepon dan juga isi dari website Pelanggan, terkecuali jika Pelanggan yang membukanya kepada publik, atau meminta untuk dipublikasikan. Pada saat pendaftaran, Pelanggan wajib menggunakan data asli dan dapat meminta untuk menutupi data informasi pada nama domain apabila diizinkan oleh registry.

Perubahan dalam Privacy Policy

Genio berhak setiap saat untuk menambah, memperbaharui, dan/atau mengubah persyaratan dalam Privacy Policy ini. Keputusan Pelanggan untuk terus menggunakan Layanan dari Genio mengindikasikan penerimaan Pelanggan terhadap segala perubahan dalam ada.

Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Perselisihan

  1. Privacy Policy ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia;
  2. Setiap pertentangan dan perselisihan yang lahir sehubungan dengan atau terkait dengan hal-hal yang diatur dalam Privacy Policy ini (maupun bagian daripadanya) termasuk perselisihan yang disebabkan karena adanya atau dilakukannya perbuatan melawan hukum atau pelanggaran atas satu atau lebih Privacy Policy ini wajib diselesaikan dengan musyawarah untuk mufakat;
  3. Kecuali diatur menurut hukum yang berlaku atau diminta berdasarkan permintaan, ketetapan resmi yang diterbitkan, dikeluarkan atau dibuat oleh lembaga peradilan atau instansi pemerintah yang berwenang, selama proses penyelesaian perselisihan sebagaimana diatur di atas sampai dengan adanya keputusan yang sah, final dan mengikat Pelanggan dan PT. Genio Infinity Semesta, maka Pelanggan dan PT. Genio Infinity Semesta wajib untuk merahasiakan segala informasi terkait dengan perselisihan maupun proses penyelesaiannya dan karenanya dilarang dengan cara apapun memberitahukan atau mengumumkan kepada pihak manapun adanya perselisihan tersebut maupun proses penyelesaiannya termasuk tetapi tidak terbatas melalui media massa (media cetak, media online, televisi, internet, media sosial dan/atau media komunikasi lainnya). Jika Pelanggan melanggar ketentuan ini, maka Pelanggan setuju bahwa seluruh atau sebagian hak Pelanggan menggunakan Layanan Genio dilakukan terminasi atau mengalami pencabutan oleh Genio baik untuk sementara waktu maupun untuk seterusnya.

Your content goes here. Edit or remove this text inline or in the module Content settings. You can also style every aspect of this content in the module Design settings and even apply custom CSS to this text in the module Advanced settings.

Layanan Bantuan pelanggan & Calon Pelanggan

Segala Urusan yang terkait dengan Legal, Abuse dan MSA, dapat ditujukan kepada:

 

Email Informasi Umum    :   info@genio.com
Email informasi Tagihan & Pembayaran    :   billing@genio.com
Email informasi abuse   :   abuse@genio.com
Bantuan Layanan Teknis 24 jam   :   Melalui support ticket setelah login di www.genio.com, atau melalui Nomor Khusus Technical Support genio.com, dan Live Chat Khusus Teknis
Bantuan Teknis Tidak diberikan melalui  :   Whatsapp / Telegram / SMS / Email
Penggunaan Whatsapp / Telegram / Telepon / SMS, hanya untuk keperluan sales / billing / administratif, atau pemberitahuan ada support ticket yang bersifat segera.

PT Genio Infinity Semesta

Gedung Cyber 1 Lantai 3
Jl.Kuningan Barat no.8
Jakarta 12710, Indonesia
Call Center : +62 21 3970-8800 / 08041808888
Email : info@genio.com

Penggunaan Bahasa

Layanan genio.com dan Perjanjian ini, dibuat dengan menggunakan Bahasa Indonesia serta menggunakan istilah-istilah yang wajar dipergunakan dalam bidang komunikasi internet atau Komputer, baik itu di Indonesia maupun Internasional, serta dimengerti oleh genio.com dan Pelanggan.

Catatan:

genio.id berhak untuk menambahkan / mengubah / mengurangi isi dari Master Service Agreement dan turunannya, termasuk Term Of Service, Acceptable Use Policy, Service Level Agreement, Privacy Policy, Refund Policy, Pembatasan Tanggung Jawab & Layanan, dan Aturan lain-lain dimana keseluruhan perubahannya mengikat antara genio.id dan Pelanggan dimana Para pihak tidak mengacu kepada Pasal 1266 & 1267 KUHP. genio.id akan memberitakan perubahan aturan yang berlaku di genio.id di halaman Master Service Agreement, dan di Website genio.id terutama yang terkait dengan Penghentian Berlangganan, Biaya Berlangganan, atau perubahan mayor.

Pelanggan wajib memerhatikan aturan yang berlaku di genio.id dalam periode tertentu untuk memastikan bahwa pelanggan tetap mengupdate informasi dari genio.id. Permintaan secara khusus oleh Pelanggan mengenai perubahan apapun dari isi Master Service Agreement dan turunannya, Harus dilakukan secara tertulis kepada genio.id dan akan melalui proses review terlebih dahulu namun tidak menjamin apakah akan disetujui atau tidak disetujui.